Reviwe isabella

Reviwe surga di bawah telapak kaki ibu











Nama :isa bella

Kelas :IX A

Judul buku :surga di telapak kaki ibu

Penulis :m toyib

Penerbit :joko p

Jumlah halaman :80

                         DIASAH

 Daya tarik, intirasi, amanat, saran, hikmah


-DAYA TARIk

Saya memih buku ini untuk di baca karena sangat tertarik pada buku yang berjudul"surga di bawah telapak kaki ibu"

 -INTIRASI

Bu ijah sudah hampir tiga bulan sakit, tapi baru beberapa hari ini saja ia keliatan sangat parah. Bu ijah hanya berbaring saja di tempat tidur. Untuk berwudu pun dia tidak kuat melangkahkan kakinya pergi ke dapur, apalagi pergi ke air sendiri. Sejak ibunya sakit parah, dirjah tidak pernah meninggalkannya. Dia selalu ada di samping ibunya. Dia keluar hanya bila akan pergi sekolah dan mengaji. Dirjah tidak pernah ada gairah untuk bermain seperti ketika ibunya sedang sehat. 

Tapi meskipun sedang sakit dan ibu ijah tidak berjualan, tapi Tuhan maha pengasih. Dirjah selalu ada saja yang memberi makan, baik itu beras atau lainnya. Bahkan uang pun untuk berobat ibunya ada yang berbaik hati. "Dirjah, anakku, " kata ibu ijah kepada anaknya yang sedang memijit kaki ibunya. "Ibu berbahagia melihatmu yang sudah besar dan selalu baik, tak pernah jauh dari ibu. Kau memang anak yang baik, dir, " kata ibunya lagi. "Itu sudah menjadi kewajiban saya, bu, " jawab dirjah. "Dari mana kau tahu, bahwa semua ini kewajibanmu? " tanya ibunya sedikit heran. "Kata haji basyar, dan guru agama di sekolah," jawab dirja sambil menunduk. "Kata haji basyar, mengurus ibu merupakan kewajiban. Apa lagi saya anak ibu satu satunya, " lanjut dirja. Betapa bahagianya hati seorang ibu jika anaknya menjadi manusia yang saleh, seperti yang disarankan sekarang oleh bu ijah meskipun sedang sakit. 

-AMANAT

"Anakku" kata bu ijah kepada anknya yang sedang memijit kaki ibunya. Ibu berbahagia melihatmu yang sudah besar dan selalu baik, tak pernah jauh dari ibu. Kau menang anak yang baik dir".

-SARAN

Menurut saya buku ini lumayan seru karna berkaitan tentang ibu dan kehidupan sehari hari 

-HIKMAH

Cerita yang penuh akan nilai nilai keteladanan ini diambil dari berbagai macam pengalaman hidup yang dapat dipetik hikmahnya dalam kehidupan sehari hari





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Autobiografi isabela